PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN SENI TARI BERBASIS GERAK ALAM UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A.. (2016). Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mapel IPA di MIN Kroya Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Guru MI, 3(1), 116–137.
Dipuja, D. A. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Video Monolog Sebagai Alternatif Tugas dalam Pembelajaran Daring. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan. 3(2). 114 – 129.
Febriyanti, A. L., Harsiati, T., & Dermawan, T. (2017). Pengembangan Instrumen Asesmen Menulis. Jurnal Pendidikan, 2(10), 1399–1408.
Hetty, T. (2006). Pembelajaran Kreativitas Seni Anak Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktur Ketenagaan.
Muna, H., Nizaruddin, N., & Murtianto, Y. H. (2017). Pengembangan Video Pembelajaran Matematika Berbantuan Macromedia Flash 8 Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Program Linier Kelas XI. Jurnal Aksioma. 8 (2),11. https://doi.org/10.26877/aks.v8i2.16866
Nurzayyana, A., Putra, Z. H., & Hermita, N. (2021). Designing a Math Picture Book to Stimulate Primary School Students’ Understanding of Properties of 2-D Shapes. Journal of Teaching and Learning in Elementary Education, 4(2), 164-179.
Prastowo, A. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Putri, D. I. (2019). Penguatan Program Pendidikan Karakter (Ppk) Melalui Kegiatan Ekstrakulikuler Seni Tari Di SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 125-134.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 Pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu 4 (4),861-872. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.4600
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
Suratun, S., Irwandani, I., & Latifah, S. (2018). Video Pembelajaran Berbasis Poblem Solving Terintegrasi Chanel Youtube : Pengembangan Pada Materi Cahaya Kelas VIII SMP. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 1(3), 271–282. https://doi.org/10.24042/ijsme.v1i3.36022
Suryansyah, T., & Suwarjo, S. (2016). Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV SD. Jurnal Prima Edukasia. 4 (2),209-221. https://doi.org/10.21831/jpe.v4i2.83933
Wahyuni, R., Fuad, M., & Kurniawan, A. (2014). Pemanfaatan Alam Untuk Kreativitas Gerak Tari di SMAN 1 Martapura. Jurnal Fkip Unila. 3(1).
Zufriady, Z. (2019). Buku Ajar Pendidikan Seni Tari, Drama, dan Musik di SD. Pekanbaru: Penerbit Taman Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jta.v5i1.57-77
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.