THE EFFECT OF IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO THE RESULTS OF SCIENCE LEARNING OF FIFTH GRADE STUDENTS SDN 18 PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M. Sardiman. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Rajawali Pers: Jakarta.
Anderson W Lorin, Krathwohl R David. 2014. Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen. Yoyakarta: Pustaka Pelajar
Damhuri Daud & Mahmud Aplusari. 2011. Bahan Ajar Pendidikan IPA Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Riau. Pekanbaru.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. PT. Rineka Cipta: Jakarta.
Jumanta Hamdayana. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Ghalia Indonesia. Bogor.
Khalisa Rifani. 2015. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 67 Pekanbaru. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Pekanbaru.
Khoirul Anam. 2015. Pembelajaran Berbasis Inkuiti Metode dan Aplikasi. Pustaka Pelajar: Yogyakarta.
Muhammad Ali Gunawan. 2013. Statistika Untuk Penelitian Pendidikan. Parama Publishing: Yogyakarta.
M. Khairul Rizal. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Pembelajaran Terpadu Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Metro Timur. Skripsi. Universitas Lampung.
Nana Sudjana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Re4maja Rosdakarya: Bandung.
Rostina Sundayana. 2014. Statistika Penelitian Pendidikan. Alfabeta: Bandung.
Trianto. 2009. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Prestasi Pustaka Publisher. Jakarta.
Wina Sanjaya. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenada: Jakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jta.v2i2.177-182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.