PENGARUH PERMAINAN CROSSWORD PUZZLE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SD IT HARAPAN UMAT PURBALINGGA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cagatay, Gulsen & Demircioglu, Gokhan. 2013. The Effects of Jigsaw-i Cooperative Learning Technique on Students’ Understanding About Basic Organic Chemistry Concepts. The International Journal of Educational Researches. 4(2): 30-37.
Hanifah. 2009. Model pembelajaran di sekolah dasar. Sumedang: UPI Press.
Ibnatul Izzati, Choirul Huda, Qoriati Mushafanah. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Word Square Berbantu Media Puzzle Pada Mata Pelajaran IPS SD. Profesi Pendidikan Dasar. Vol. 4, No. hal: 106 – 112.
Rahmah, Ana Miftakhrul. 2012. “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Card Sort pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV di MI Muhamadiyah Sleman”. Skripsi. UIN Sunan Kalijaga..
Siti Juwersih. 2015. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Materi Pembagian Bumi Atas Benua dan Samudera Melalui Model Jigsaw dengan Permainan Puzle. Jurnal Didaktika Islamika. Volume 5 Nomor 1. Hal. 125-140.
Sri Haryati Oktavia dan Zakir Has. 2017. Pengaruh metode Pembelajaran Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar mata pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Bukit Raya Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi FKIP UIR. Vol 5 No 1. Hal. 43-57.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&B. Bandung:. Alfabeta.
Sugiyono. 2008. Statistik untuk Penelitian. Bandung:. Alfabeta.
Suprijono, A. 2012. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Zaini, Hisyam. 2007. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jta.v3i1.65-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.