PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN VISUAL THINKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bolton, S. (2011). Decoding Visual Thinking. Naver Workshop, Visualising Creative Strategies. [Online]. Tersedia : http://issuu.com/gpbr/docs/decodingvisualthinking. [2 Januari 2012].
Coxford, A.F. (1995). “The Case for Connections” dalam Connecting Mathematics Across The Curriculum. NCTM Yearbook.
Fendrik. (2016). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Serantau, 2 (2), (173-186).
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standard forSchool Mathematics. Reston : NCTM.
Rivera, F .(2011). Toward a Visually-Oriented School Mathematics Curriculum, Research, Theory, Practice, and Issues. California : San Jose State University.
Ruseffendi, E.T. (2003). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Ekasakta Lainnya. Bandung : Tarsito.
Sagala, S. (2005). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Sumarmo, U. (2010). Berpikir dan Disposisi Matematik : Apa, Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan.
Sword, L.K. (2005). The Power of Visual Thinking. Gifted and Creative Service Australia. [Online]. Tersedia: www.giftedservice.com.au. [7 Oktober 2011].
Thornton, S. (2001). A Picture is Worth A Thousand Words. [Online]. Tersedia: http://math.unipa.it/~grim/AThornton251.PDF [7 Oktober 2011].
Wahyudin. (1999). Kemampuan Guru Matematika, Calon Guru Matematika dan Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika. Disertasi Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak diterbitkan.
Wardhani, S dan Rumiati. (2011). Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMSS. Yogyakarta : Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Yulianti, K. (2004). Penerapan Model Siklus Belajar (Learning Cycle) pada Pembelajaran Barisan dan Deret dalam Upaya Meningkatkan Koneksi Matematik Siswa. Skripsi Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan.
Zahar, I. (2009). Belajar Matematikaku: Pembelajaran Matematika secara Visual dan Kinestetik. Jakarta : Elex Media Komputindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jta.v1i1.27-43
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.